Minggu, 13 Juni 2010

Merayakan 50 tahun `Mockingbird


Book Review, Sumber : Yahoo! News via Yahoo! Alerts Email Berlangganan di Posting Kembali oleh Opungregar untuk Blog Klub Haus Buku-Club Discussion, Tgl, 13 Juni 2010
By KENDAL WEAVER, Associated Press Writer Kendal Weaver, Associated Press Writer–Mon Jun 7, 8:20 am ET

"Scout, Atticus & Boo: Sebuah Perayaan Tahun Lima puluh dari To Kill a Mockingbird" (Harper, 210 halaman, $ 24,99), oleh Mary McDonagh Murphy: Sebuah apresiasi tulus dari novel dicintai oleh jutaan dari generasi ke generasi, "Scout, Atticus & Boo "adalah kumpulan wawancara yang dilakukan Mary Murphy McDonagh untuk film dokumenter tentang buku laris" To Kill a Mockingbird "dan penulis terkenal, Harper Lee.

Lee menolak untuk diwawancarai karena ledakan selebriti ia menikmati pada tahun 1960 ketika novel itu memenangkan Hadiah Pulitzer dan dibuat menjadi sebuah film klasik, dengan Gregory Peck menggambarkan buku Atticus Finch, pengacara yang membela orang kulit hitam secara tidak adil dituduh memperkosa seorang wanita kulit putih di tahun 1930-an Selatan kota kecil.

Lee tidak akan diwawancarai untuk buku ini, baik, bahkan ketika dibujuk oleh Oprah Winfrey selama makan di restoran Four Seasons di Manhattan.

Murphy, sebaliknya, memilih untuk mewawancarai beberapa selebriti sendiri (Tom Brokaw, Rosanne Cash, Winfrey), sekitar selusin penulis, (Rick Bragg, Anna Quindlen, Scott Turow), bersama dengan teman-teman dan rekan Lee, 84, yang tinggal di Monroeville, Ala. Semua memberi mereka mengambil buku dan dampaknya, penulis dan hidupnya.

Buku ini untuk para penggemar Lee yang paling setia. Mungkin mereka sendiri bisa menikmati struktur repetitif yang menjengkelkan - berkali-kali diwawancarai merenungkan atas mengapa Lee pernah menerbitkan buku kedua, mengapa ia memilih untuk menghindari sorotan publik dan hubungannya dengan anak teman Truman Capote.

komentar Di antara benar-benar ada pemikiran, seperti pandangan James McBride bahwa buku itu, memuji ketahanan muda pahlawan yang Pramuka untuk ketidakadilan rasial, jatuh pendek di perlakuan terhadap karakter hitam.

McBride, penulis "The Color of Air: Upeti A Black Man-Nya White Ibu," kata Lee adalah "harta Amerika" yang mengambil berdiri mengagumkan, tetapi ia tidak setuju tajam dengan orang-orang yang memanggilnya "seorang penulis yang sangat berani karena dia menulis subjek tentang orang-orang. "

Novelis Mark Childress ("Crazy in Alabama") lahir di Monroeville, dan ia percaya novel Lee adalah "sebuah buku radikal pada waktu itu di Selatan."

"Ini memberi Selatan putih cara untuk memahami rasisme bahwa mereka telah dibesarkan dengan dan untuk menemukan jalan lain," katanya.

Adapun orang-orang yang banyak mengunyah-atas pertanyaan - mengapa tidak ada buku kedua? mengapa tahun keheningan? - Adik Lee, Alice Finch Lee, dan Winfrey memberikan jawaban singkat bahwa mereka mengatakan keluar dari mulut Lee sendiri. Jawaban Baik adalah kejutan - dia tidak bisa atas "Mockingbird" dan dia orang swasta seperti novel ini Boo Radley - tetapi mereka memberikan buku yang mengatakan, dimensi secara langsung bahwa sering kekurangan dari salah satu wawancara mengagumi tunduk pada berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar